gW suka BANGET ketidakPASTIan

gW suka BANGET ketidakPASTIan

Jumat, 24 September 2010

kontan: NISP terproteksi ... 240910

Jumat, 24 September 2010 | 07:20 oleh Avanty Nurdiana PRODUK REKSADANA BARUNISP Sekuritas luncurkan dua reksadana proteksi baru
JAKARTA. Reksadana proteksi sepertinya masih menjadi lahan investasi menarik bagi para investor. Tak hanya mendapat imbal hasil tinggi, dana yang diinvestasikan juga terjamin karena terproteksi. Tak heran jika NISP Sekuritas jugatertarik untuk mengembangkan bisnis ini, yakni dengan meluncurkan reksadana proteksi terbaru.

Ada dua produk yang akan ditawarkan oleh NISP Sekuritas, yakni reksadana NISP Dinamis Seri 15 dan NISP Dinamis seri 12. "Rencananya reksadana ini akan ditawarkan 1-2 bulan lagi," terangHanafi Himawan, direktur NISP Sekuritas. Reksadana ini akan memberikan proteksi 2 sampai 3 tahun.

Rencananya reksadana ini akan diinvestasikan pada obligasi korporasi dengan jangka waktu yang sama. Sehingga imbal hasil yang ditawarkan berkisar 8%-8,25%. Pemilihan obligasi korporasi pun tidak dilakukan sembarang. Nantinya NISP akan memilih obligasi yangmempunyai rating cukup bagus.

Sampai saat ini, NISP Sekuritas masih menjajaki agen penjualnya. Rencananya reksadana ini bakal ditawarkan oleh OCBC NISP. Investor yang berminat bisa menyiapkan dana sebesar Rp 50 juta untuk membeli produk ini. Hanafi mengaku mereka tidak pilih-pilih investor."Ritel dan institusi boleh investasi di sini," terangnya.

NISP berharap mereka bisa menambah dana kelolaan sampai Rp 250 miliar melalui penerbitan reksadana baru ini. Saat ini, posisi dana kelolaan NISP Sekuritas sudah mencapai Rp 3,4 triliun."Hampir 40% dana kelolaan kami ditopang dari reksadana proteksi,"terang dia. NISP menargetkan bisa mengantongi dana sebesar Rp 4 triliun sampai akhir tahun.

Tidak ada komentar: