gW suka BANGET ketidakPASTIan

gW suka BANGET ketidakPASTIan

Rabu, 08 Juli 2009

produk yang relatif aman...

08/07/2009 - 17:30
Peringkat Reksadana Pasar Uang Batavia ‘idAA+f’
Susan Silaban


(Foto/ Bayu Suta)
INILAH.COM, Jakarta – Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) mempertahankan peringkat kualitas kredit untuk reksadana pasar uang Si DanaKas Maxima (rekdasana) yang dikelolah oleh Batavia Properindo Asset Management pada ‘idAA+f’.

Demikianlah hasil riset analis Pefindo Vonny Widjaja dalam rilis ke INILAH.COM, Jakarta, kemarin.

Peringkat tersebut ditetapkan berdasaran portofolio Reksadana per 29 Mei 2009. peringkat tersebut mencerminkan underlying asset dari Reksadana tersebut memberikan proteksi yang kuat terhadap kerugian yang terjadi dari kemungkinan gagal bayar aset-aset tersebut. Porsi penempatan kas pada bank dengan peringkat di bawah kategori A berdasarkan penilaian Pefindo tetap relatif di sekitar 12% dari total portofolio, sedikit meningkat menjadi 29,9% pada bulan Mei 2009 dari 25,2% di bulan April 2009.

Termasuk di dalam porsi kategori AAA adalah obligasi pemerintah Indonesia sebesar 24,4% dari total portofolio. Walaupun Pefindo tidak memberikan peringkat terhadap obligasi pemerintah, Pefindo yakin bahwa obligasi pemerintah memiliki kualitas paling kuat duantara instrumen yang diterbitkan di Indonesia. Oleh karena itu, Pefindo menilai obligasi pemerintah Indonesia memiliki peringkat AAA. [san/cms]

Tidak ada komentar: