gW suka BANGET ketidakPASTIan

gW suka BANGET ketidakPASTIan

Selasa, 17 Juli 2012

inves 1 JUTA per bulan @ DEPOSITO atawa SDI dalam 5 taon ini ...

kalo disimak maka bunga DEPOSITO dalam 5 taon terakhir, sejak 2007, maka terjadi pergerakan dari sekira di bawah 10% lalu ke 15% dan pada saat ini sekira 5-7%, maka gw mencoba membuat tabel skenario INVES 1 JUTA @DEPOSITO dengan suku bunga deposito yang gw reratakan= (5%+15%)/2 = 10%, lalu dibagi rerata per bulan = 10%/12= 0.83% per bulan (KASAR)
bandingkan dengan posting tabel gw yang terdahulu, yaitu INVES 1 JUTA pada SCHRODER DANA ISTIMEWA dalam 5 taon terakhir:
berarti ada selisih antara imbal hasil deposito dan reksa dana saham SDI dalam 5 taon, saat TERJADI GONCANGAN KRISIS FINANSIAL GLOBAL BERULANG-ULANG (terutama di amrik dan euro zone)
tampaknya SDI maseh lebe unggul daripada deposito,
:)

Tidak ada komentar: