gW suka BANGET ketidakPASTIan

gW suka BANGET ketidakPASTIan

Selasa, 27 Oktober 2009

bbri di reksa dana ...

Kamis, 22/10/2009 13:56 WIB

Henan incar kenaikan dana kelolaan HPAM Premium-1

oleh : Irvin Avriano

JAKARTA (Bisnis.com): PT Henan Putihrai Asset Management mengincar kenaikan dana kelolaan reksa dana campuran HPAM Premium-1 menjadi Rp200 miliar dari penjualan produk investasi tersebut pada PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) hingga akhir tahun ini. Sebelumnya, produk reksa dana itu dipasarkan melalui manajemen perusahaan.



Selain menjadi agen penjual, BRI juga menjadi kustodian efek reksa dana tersebut.



"Perusahaan berharap dana kelolaan produk HPAM Premium-1 akan mencapai Rp700 miliar pada akhir tahun depan," ujar Direktur Utama Henan Putihrai Fresty Hendayani kepada pers siang ini.



Saat ini, perusahaan sudah mengelola dana sebesar Rp1,7 triliun--Rp2 triliun yang disumbangkan reksa dana HPAM Premium-1, Reksa Dana Pernyataan Terbatas HPAM Maestro Flexi, HPAM Proteksi-1, dan beberapa produk kontrak pengelolaan dana (KPD/discretionary fund) yang dikelola perusahaan. Dari tiga reksa dana itu, perusahaan mengelola dana sebesar Rp300 miliar--Rp500 miliar.



Fresty mengatakan perusahaan juga berniat menerbitkan tiga reksa dana baru tahun depan, yang juga akan didistribusikan melalui BRI sebagai agen penjual.



Direktur Investasi Henan Putihrai Mangko Bedjo menambahkan produk reksa dana baru perusahaan akan berupa reksa dana pendapatan tetap, pasar uang, dan saham. Perusahaan, tuturnya, juga akan mencoba merangkul beberapa bank lain yang akan bertindak sebagai agen penjual reksa dana yang dikelola perusahaan.



Mangko Bedjo mengatakan perusahaan berniat menambah jumlah total dana kelolaannya menjadi Rp4 triliun -- Rp5 triliun pada tahun depan dari penjualan melalui bank. Dengan adanya jasa dari bank tersebut, dirinya berharap basis investor ritel perusahaan bertambah dari komposisi saat ini, yang baru mencapai 20% dari total dana kelolaan perusahaan.(er)

bisnis.com

Tidak ada komentar: