gW suka BANGET ketidakPASTIan

gW suka BANGET ketidakPASTIan

Jumat, 05 Maret 2010

emangnya gampang ajak investor ... 050310

Jumat, 05/03/2010 17:30 WIB
Bapepam Kampanye Besar-besaran Investasi Reksa Dana
Indro Bagus SU - detikFinance


Jakarta - Badan Pengawas Pasar Modal & Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) berencana menggelar roadshow keliling kota-kota besar di Indonesia untuk mengkampanyekan produk reksa dana.

"Sosialisasi di kota-kota besar rencananya akan dimulai pada 19 Maret 2010," ujar Kepala Biro Pengelolaan Investasi Bapepam-LK, Djoko Hendratto saat dihubungi detikFinance, Jumat (5/3/2010).

Program ini akan dilaksanakan bersama antara Bapepam-LK dengan Asosiasi Pengelola Reksa Dana Indonesia (APRDI).

Menurut Djoko, tujuan dari kampanye ini adalah untuk memperkenalkan serta memberikan edukasi produk-produk reksa dana kepada calon investor maupun agen penjual reksa dana.

"Nanti kita akan memberikan edukasi produk-produk reksa dana kepada calon investor maupun agen-agen penjual di masing-masing kota. Edukasi juga dilakukan bersama teman-teman APRDI. Targetnya kita akan lakukan edukasi pada 14 ribuan agen penjual reksa dana," ujarnya.

Selain itu, program ini juga akan meluncurkan sebuah slogan ajakan berinvestasi pada produk-produk reksa dana. Menurut Djoko, konsepnya mirip slogan "Ayo ke Bank" yang diluncurkan oleh Bank Indonesia (BI).

"Pada 19 Maret nanti, kita akan meluncurkan slogan ajakan investasi di reksa dana. Launching akan dilakukan di Yogyakarta pada 19 Maret," jelas Djoko.

Djoko mengatakan, slogan tersebut saat ini masih dalam proses sayembara. Bapepam-LK bersama APRDI akan memilih slogan terbaik.

"Ada sekitar 600 peserta yang ikut serta sayembara slogan ini. Nanti kita ambil slogan yang terbaik," ujarnya.

(dro/qom)

Tidak ada komentar: