gW suka BANGET ketidakPASTIan

gW suka BANGET ketidakPASTIan

Selasa, 23 Maret 2010

saham moncer, RDS lage ... 230310

Target Nambah Rp5 T, Schroder Terbitkan Reksa Dana Baru
Selasa, 23 Maret 2010 - 17:06 wib

Widi Agustian - Okezone

JAKARTA - PT Schroder Invesment Management Indonesia akan kembali menerbitkan produk reksa dana baru yang berbasis saham. Adapun produk reksa dana baru ini, perusahaan menargetkan dana kelolaan sebesar Rp5 triliun.

"Dari reksa dana ini targetnya sebesar Rp5 triliun," kata Direktur Schroder Michael Tjoajadi saat berbincang dengan wartawan di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (23/3/2010).

Dia mengatakan produk reksa dana ini diberi nama ninety plus, yakni mencerminkan sebanyak 90 persen reksa dana ini akan diinvestasikan di saham berkapitalisasi besar (big cap).

Dia melanjutkan, pihaknya sudah memproses (apply) reksa dana tersebut sejak dua pekan lalu di Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK). Sayangnya dia tidak menyebutkan kapan target penerbitan reksa dana tersebut.

"Setelah di Bapepam kita masih harus proses lagi di Bank Indonesia (BI) untuk agen penjual," tambah dia.

Bank-bank yang menjadi agen penjualnya antara lain adalah BCA, BRI, Bank Mandiri, Bank Danamon, BII, OCBC NISP, UOB Buana, Standard Chartered Bank, RBS, Commonwealth Bank, CIMN Niaga, UBS, serta HSBC.

Dia menambahkan, pada akhir Februari lalu dana total dana kelolaan (asset under management/AUM) Schroder adalah sebanyak Rp36 triliun. Sementara itu total dana kelolaan industri, katanya ada di atas Rp100 triliun.(ade)

Tidak ada komentar: