gW suka BANGET ketidakPASTIan

gW suka BANGET ketidakPASTIan

Minggu, 20 Februari 2011

RDS mulai semakin NAIK NARIK

Reksa Dana Saham Janjikan Return 25-45%
Oleh Abdul Muslim | Jumat, 18 Februari 2011 | 9:41
investor daily
JAKARTA – Pelemahan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) belakangan ini tidak menyurutkan animo masyarakat untuk membeli produk reksa dana saham. Di tengah volatilitas harga saham, reksa dana menjadi alternatif yang baik bagi pemodal karena mengindikasikan imbal hasil tinggi, yakni 25-45% setahun.

Kondisi pasar saham sedang lesu (bearish) belakangan ini juga tidak menyurutkan langkah para manajer investasi untuk meluncurkan produk baru. “Ketika pasar sedang turun justru saat yang tepat untuk meluncurkan produk baru. Begitu pasar naik, investor pun untung,” ujar John D Item, president director Danareksa Investment, di Jakarta, Kamis (17/2).

Kemarin, Danareksa meluncurkan dua produk baru reksa dana yang berbasis saham komoditas dan consumer, yakni reksa dana Mawar Komoditas 10 dan reksa dana Mawar Konsumer 10.

Kedua produk dengan minimal setoran Rp 1 juta per unit itu telah mendapatkan izin efektif dari Bapepam-LK pada 9 Februari 2011. “Kedua reksa dana baru ini memperoleh animo pasar yang cukup baik. Saat ini, dana sponsor yang terkumpul sudah mencapai Rp 130 miliar,” jelas John.

Menurut John, underlying assets reksa dana Mawar Komoditas 10 dan Mawar Konsumer 10 adalah saham-saham seperti AALI, UNVR, INDF, INCO, PTBA, ITMG dan BUMI. “Indikasi imbal hasil reksa dana Mawar Komoditas 10 sekitar 35-45% dan reksa dana Mawar Konsumer 10 diharapkan mendapatkan imbal hasil 25%-35%,” jelas dia.

Dari dua produk baru itu, Danareksa menargetkan dapat menyerap dana hingga Rp 1 triliun. Produk baru itu dirancang untuk melengkapi tiga produk reksa dana saham sebelumnya, yakni Mawar, Mawar Agresif, dan Mawar Fokus 10. “Produk ini diharapkan bisa saling mengisi. Saham konsumer jauh lebih stabil, sedangkan komoditas memiliki potensi keuntungan yang lebih besar,” kata John.

Dia menambahkan, kehadiran produk baru itu bisa memberikan alternatif yang luas kepada para investor, imbal hasil optimal, dan risiko tetap terjaga dengan baik.
Baca selengkapnya di Investor Daily versi digital di http://www.investor.co.id/pages/investordailyku/paidsubscription.php

Tidak ada komentar: