gW suka BANGET ketidakPASTIan

gW suka BANGET ketidakPASTIan

Rabu, 24 Juli 2013

mandiri @ Rp 8 T ... 240713

RABU, 24 JULI 2013 | 11:20 WIB Mandiri Investasi Kelola Reksadana Saham Rp 8 Triliun

TEMPO.CO, Jakarta - PT Mandiri Manajemen Investasi hingga semester pertama tahun ini memperoleh dana kelolaan (asset under management/AUM) dari reksadana saham sebesar Rp 8 triliun. Direktur Mandiri Manajemen Investasi, Wendi Isnandar, mengatakan, perolehan tersebut sudah mewakili 86,02 persen dari target dana kelolaan reksadana saham sebesar Rp 9,3 triliun.

"Seharusnya kalau market bagus, maka dana kelolaan pasti lebih bagus lagi dari Rp 8 triliun," tutur Wendi saat ditemui di sela acara buka bareng di Jakarta, Selasa Malam, 23 Juli 2013.

Angka ini, kata dia, memberikan kontribusi bagi pengelolaan dana Mandiri Investasi mencapai 38 persen di Juni 2013. Hingga semester I, dana kelolaan Mandiri Investasi sebesar Rp 21,16 triliun. "Target portofolionya dari reksadana saham sekitar 40-50 persen," katanya.

Pada semester II, rencananya perusahaan menerbitkan reksadana proteksi sekitar Rp 1,25 triliun. "Mungkin semester kedua tahun ini kami akan terbitkan lagi kurang lebih Rp 1,25 triliun, sehingga totalnya bisa mencapai Rp 2,25 triliun tahun ini untuk mengganti reksadana yang sudah jatuh tempo," katanya.
Perusahaan juga tengah meminta persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menerbitkan tiga produk proteksi. "Reksadana proteksi ini tetap ada peminatnya. Kalau orang yang belum tahu reksadana, maka pilihannya proteksi, walau proses perizinannya lama,” katanya.
Meski pasar di Indonesia mengalami koreksi pada awal Juni tahun ini, ia yakin dalam jangka panjang pasar tetap menguntungkan. "Kejadian sekarang seperti kerikil saja,“ katanya. Semester pertama tahun ini perusahaan mencatatkan pendapatan sebesar Rp 55 miliar. Angka ini naik sebesar 27,9 persen dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp 43 miliar. ANANDA PUTRI

Tidak ada komentar: