gW suka BANGET ketidakPASTIan

gW suka BANGET ketidakPASTIan

Sabtu, 23 Mei 2009

kapan semua produk reksa dana diperingkatkan...

23/05/2009 - 11:10
Peringkat Reksadana Batavia 'idAA+f'
Susan Silaban


(inilah.com/Bayu Suta)
INILAH.COM, Jakarta - Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) mempertahankan peringkat kualitas kredit untuk reksadana pasar uang 'Si DanaKas Maxima' (reksadana) yang dikelola Batavia Prosperindo Asset Management tetap di idAA+f.

Peringkat tersebut ditetapkan berdasarkan portofolio reksadana per 30 April 2009. Peringkat tersebut mencerminkan underlying asset dari reksadana yang memberikan proteksi yang kuat terhadap kerugian yang terjadi dari kemungkinan gagal bayar aset-aset tersebut.

Aset dengan peringkat AA dan A tetap menjadi bagian terbesar pada portofolio Reksadana dengan porsi masing-masing 33,1% dan 30% dari total portofolio.

Porsi penempatan kas pada bank dengan peringkat di bawah kategori A berdasarkan penilaian PEFINDO sedikit menurun 12,7% di Maret 2009 menjadi 11,8% di April 2009. Sementara itu penempatan pada obligasi pemerintah meningkat dari 9,2% menjadi 18,8% pada periode yang sama.

“Walaupun PEFINDO tidak memberikan peringkat terhadap obligasi pemerintah, PEFINDO yakin bahwa obligasi pemerintah memberikan kualitas kredit paling kuat di antara instrumen obligasi yang diterbitkan di Indonesia,” jelas analis PEFINDO Julius Teddy dalam siaran pers yang diterima INILAH.COM, Sabtu (23/5). [cms]

Tidak ada komentar: