gW suka BANGET ketidakPASTIan

gW suka BANGET ketidakPASTIan

Kamis, 20 Mei 2010

danareksa meluncurkan produk RDS lage ... 200510

Danareksa Gandeng BII Pasarkan Reksa Dana
Reksa Dana Mawar Fokus 10 memiliki karakteristik yang unik, dengan portofolio 10 saham.
KAMIS, 20 MEI 2010, 17:45 WIB
Arinto Tri Wibowo


VIVAnews - Setelah meluncurkan reksa dana saham Danareksa Mawar Fokus 10 pada 23 Februari 2010, PT Danareksa Investment Management menggandeng PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) sebagai agen pemasaran untuk produk reksa dana tersebut.

Penandatanganan kerja sama dilakukan hari ini, Kamis 20 Mei 2010 di gedung Danareksa, Jakarta.

Siaran pers Danareksa yang diterima VIVAnews menyebutkan, dengan kerja sama itu, produk Mawar Fokus 10 akan langsung ditawarkan melalui 261 cabang BII mulai hari ini.

Reksa Dana Mawar Fokus 10 memiliki karakteristik produk yang unik, dengan portofolio produknya hanya terdiri atas 10 saham.

Pemilihan saham pada produk itu dititikberatkan pada 30 saham peringkat teratas berdasarkan kapitalisasinya. Seleksi saham dilakukan dengan memilih saham peringkat 16 sampai 30.

Dari ke-15 saham tersebut, akan dipilih 10 saham berdasarkan kriteria fundamentalnya sebagai portofolio Mawar Fokus 10. Pengelolaan reksa dana tersebut bersifat semi-aktif, dengan proses rebalancing akan dilakukan sebulan sekali.

Produk ini dirancang untuk melengkapi produk reksa dana saham yang telah diluncurkan Danareksa sebelumnya dan juga dipasarkan melalui BII, yaitu ”Mawar” dan ”Mawar Agresif”.

"Mawar difokuskan pada saham yang berkapitalisasi besar, sedangkan Mawar Agresif dapat masuk ke seluruh lini saham," ujar Direktur Utama Danareksa Investment Management John D Item.

Sementara itu, Mawar Fokus 10 difokuskan pada saham berkapitalisasi menengah. "Kami bermitra dengan BII karena selain berpengalaman dalam melakukan penjualan reksa dana, bank itu juga memiliki kekuatan jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia dan memiliki customer base yang kuat," ujarnya.

Stefanus Willy Sukianto, senior vice president (SVP) Wealth Management and Funding Business BII mengatakan, dengan adanya Mawar Fokus 10, investor memiliki berbagai pilihan untuk berinvestasi di reksa dana saham sesuai karakteristik masing-masing.

Sejak diluncurkan, dana kelolaan Reksa Dana Mawar Fokus 10 saat ini telah mencapai Rp 130 miliar. Danareksa akan selalu berusaha untuk menghadirkan produk-produk inovatif yang menyesuaikan dengan kondisi pasar dan animo masyarakat. (hs)

arinto.wibowo@vivanews.com

• VIVAnews

Tidak ada komentar: