gW suka BANGET ketidakPASTIan

gW suka BANGET ketidakPASTIan

Rabu, 10 Juni 2009

MI = MaenIn DUIT ORANG LAIN bo ...

Bapepam Perbaiki Izin Manajer Investasi
Rabu, 10 Juni 2009 - 14:24 wib
TEXT SIZE :


Foto: Koran SI.
JAKARTA - Bapepam-LK terus berupaya memperbaiki persyaratan izin sebagai Manajer Investasi (MI) sebagai salah satu langkah membenahi perusahaan lembaga keuangan non-bank. Reformasi yang dilakukan mengacu pada best practice otoritas pasar modal di luar negeri seperti Australia, Malaysia, hingga Singapura.

Kepala Biro Pengelolaan Investasi Bapepam-LK Djoko Hendratto di Gedung Bapepam-LK, Jakarta, Rabu (10/6/2009) mengatakan, sudah mendatangkan salah satu konsultan untuk mengkaji masalah izin MI dari autoritas Australia.

"Kita datangkan konsultan luar negeri untuk mengetahui bagaimana standarisasi apa yang dianut secara internasional," tegas Djoko.

Sejak 2007 hingga sekarang Bapepam-LK tidak lagi membuka pintu bagi izin baru MI. Alasannya, karena otoritas ingin menertibkan industri tersebut. Izin akan kembali dibuka bila prosedur baru itu sudah dibuat.

Djoko mengatakan Bapepam mekanisme persyaratan akan dibuah lebih proporsional, dan tidak memakai standar baku yang diberlakukan sama antara MI. Nantinya setiap perusahaan efek yang mendaftar harus menyerahkan rencana bisnis perusahaan.

"Kita lalu mengkaji dengan landasan rasional, rencana mereka itu memungkinkan tidak. Setiap saat kita akan kaji rencana mereka, untuk menentukan bisa tidaknya mendapatkan izin," kata dia. (Muhammad Ma'ruf/Koran SI/rhs)

Tidak ada komentar: