gW suka BANGET ketidakPASTIan

gW suka BANGET ketidakPASTIan

Senin, 08 Juni 2009

mumpung OBLIGASI lage naek daun, RDPU naek...

Senin, 08/06/2009 16:43 WIB
Reksa Dana MMI Didominasi Investasi Pasar Uang
Herdaru Purnomo - detikFinance


(Foto: dok detikcom) Jakarta - PT Mandiri Manajemen Investasi (MMI) mencatat nilai aktiva bersih (NAB) sampai dengan bulan Mei 2009 sebesar Rp 400 miliar. Dari jumlah itu sebagian besar diinvestasikan ke pasar uang.

"Investasi MMI lebih dominan di PUAB, pada awal tahun 2009 NAB hanya sekitar Rp 100 miliar, namun sampai dengan bulan kemarin (Mei 2009) sudah mencapai Rp 400 miliar atau naik Rp 300 miliar, ujar Direktur MMI, Andreas Muljadi di Gedung Bapepam-LK, Jakarta, Senin (8/6/2009).

Ia mengatakan kenaikan NAB PUAB dikarenakan tingkat suku bunga depostio yang tren-nya terus menurun.

"Saat ini kondisi PUAB sudah relatif normal dan nilai transaksinya sudah membaik, tren penurunan suku bunga deposito menjadi faktor utamanya," tuturnya.

Ia mengatakan produk reksa dana pasar uang yang bernama Mandiri Investa Pasar Uang (MPU) tersebut memang mempunyai keunggulan.

"Produk pasar uang Mandiri hanya satu, yakni MPU tersebut dan keunggulannya berupa fee dari redemption dan subcreation yaitu 0 (nol)," sambungnya.

MPU yang merupakan produk pertama dari Mandiri Investasi ini memiliki tingkat pengembalian yang kompetitif dan dengan risiko yang minimal karena terdiversifikasi.

Selain itu, MPU juga dilengkapi dengan underlying assets berupa instrumen pasar uang seperti obligasi jangka pendek yang jatuh tempo kurang dari satu tahun. Portofolio penempatannya adalah 90% di Deposito berjangka dan 10% di Sertifikat Bank Indonesia (SBI).

(dru/ir)

Tidak ada komentar: