gW suka BANGET ketidakPASTIan

gW suka BANGET ketidakPASTIan

Selasa, 23 Februari 2010

RD 2010 tumbuh truuuuuszzzz ... 230210

23/02/2010 - 19:07
Dana Kelolaan Reksandana Tumbuh Hingga 30%
Agustina Melani


(istimewa)
INILAH.COM, Jakarta - Batavia Prosperindo Aset Management memperkirakan Aset Under Management (AUM)/dana kelolaan reksadana saham bisa tumbuh 25%-30% pada 2010.

Hal itu disampaikan Direktur Utama PT Batavia Prosperindo Aset Management Lilis Setiadi, Selasa (23/2). Ia mengatakan, pertumbuhan AUM reksadana saham

didukung oleh pergerakan pasar saham dan dana segar. "Pertumbuhan AUM industri reksadana saham akan lebih besar," ujar Lilis.

Ia menambahkan, reksadana terproteksi akan tumbuh sekitar 10% dan reksadana campuran pun akan meningkat. Sedangkan reksadana pasar uang bisa tumbuh sekitar 10%. Untuk reksadana pendapatan tetap akan relatif stabil. "Sisi yield reksadana pendapatan tetap sudah cukup rendah," kata Lilis.

Lilis mengatakan, Reksadana Penyertaan Terbatas (RDPT) pun diprediksikan akan tetap tumbuh pada 2010. Namun, ia mengakui saat ini RDPT lebih kepada instrumen keuangan dibandingkan untuk membiayai proyek di sektor riil.

Terkat PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen, Lilis menuturkan, pihaknya akan fokus untuk reksadana saham dan reksadana campuran. Selain itu, reksadana terproteksi. "Masih banyak investor risk profile lebih konservatif sehingga reksadana terproteksi masih jadi pilihan," tutur Lilis.

Saat ini Batavia akan melakukan due dilligence dengan 2 hingga 3 mitra bank baru dan sebelumnya 7 bank sudah bekerjasama untuk distribusi reksadana. Lilis mengatakan, ada 10 agen penjual untuk menjual reksadana. Batavia pun sudah menyelesaikan proses untuk pergantian nama reksadana pada awal Januari lalu. [hid]

Tidak ada komentar: