gW suka BANGET ketidakPASTIan

gW suka BANGET ketidakPASTIan

Senin, 08 Februari 2010

Reksa Dana ASIEN-K sebaiknya DIHINDARKAN

Fuad: Hindari Produk Derivatif Tak Teregulasi
Banyak produk yang variasinya tidak dikenali lagi risikonya oleh regulator.
SENIN, 8 FEBRUARI 2010, 17:41 WIB
Arinto Tri Wibowo, Syahid Latif

... gw mah uda punya pengalaman dengan tawaran2 model ginian ... gw selalu tolak ... tapi ternyata bank2, terutama asien-k maseh suka nawarin yang beginian ... ATI-ATI DAH

VIVAnews - Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) mengisyaratkan ketidaksetujuan terhadap investasi reksa dana dengan underlying aset produk derivatif yang tidak teregulasi dengan baik.

"Menurut mereka yang berpengalaman di global derivative, kalau unregulated akan sangat berisiko," kata Ketua Bapepam-LK Fuad Rahmany di gedung MPR/DPR, Jakarta, Senin 8 Februari 2010.

Untuk itu, Fuad mengimbau pemodal untuk menghindari produk reksa dana dengan underlying aset yang tidak teregulasi dengan baik itu. "Saya cenderung kurang setuju (produk sejenis itu)," ujarnya.

Meski dinilai akan mengurangi variasi produk, menurut Fuad, hal itu tidak menjadi masalah. "Ya tidak apa-apa. Kita belajar dari krisis global," kata dia.

Menurut dia, banyak produk yang variasinya tidak dikenali lagi risikonya oleh regulator. "Ini yang bisa mengakibatkan bencana," ujarnya.

Fuad cenderung mempertimbangkan filosofi produk pasar modal ke depan. Produk tersebut sebaiknya lebih sederhana. "Kalau pun dibuat canggih, harus terukur," tuturnya.

arinto.wibowo@vivanews.com

• VIVAnews

Tidak ada komentar: