gW suka BANGET ketidakPASTIan

gW suka BANGET ketidakPASTIan

Selasa, 13 Juli 2010

30 saham RDS Mawar kinclong ... 130710

13/07/2010 - 11:10
Dana Kelolaan Reksa Dana Danareksa Mawar Fokus Naik 369,3%
Susan Silaban


(inilah.com)
INILAH.COM, Jakarta - Reksa Dana Danareksa Mawar Fokus 10 yang diluncurkan PT Danareksa Investment Management pada 2 Maret 2010 telah mencapai dana kelolaan sebesar Rp204 miliar atau naik 369,2% dari nilai dana kelolaan pada saat peluncuran Rp56,4 miliar.

“Kami merasa senang sekali, karena pasar merespons Mawar Fokus 10 dengan amat baik,” ujar John D. Item, Direktur Utama PT Danareksa Investment Manajement dalam keterangan resminya kepada INILAH.COM di Jakarta, Selasa (13/7).

Menurutnya, peningkatan dana kelolaan tersebut disebabkan tingginya minat investor terhadap Danareksa Mawar Fokus 10 ini, baik dari investor institusi seperti dana pensiun, asuransi dan lainnya maupun dari investor retail dan juga didukung oleh kinerja Danareksa Mawar Fokus 10 yang kompetitif dibanding kinerja kompetitor-kompetitornya.

Danareksa Mawar Fokus 10 merupakan Reksa Dana Saham yang memiliki karakteristik berbeda dari reksa dana lainnya. Reksa Dana ini menggunakan strategi investasi yang unik dibanding Reksa Dana Saham pada umumnya dalam industri Reksa Dana.

Sesuai namanya, Danareksa Mawar Fokus 10 hanya berfokus pada 10 saham kapitalisasi menengah yang dinilai memiliki fundamental yang sangat baik. Fokus 10 saham tersebut dititikberatkan pada 30 saham peringkat teratas IHSG berdasarkan kapitalisasinya dan kemudian dilakukan seleksi dengan memilih saham peringkat 16-30. Dari 15 saham tersebut, kemudian dipilih 10 saham berdasarkan kriteria fundamentalnya.

Pengelolaan Reksa Dana ini juga dilakukan secara semi aktif, di mana proses rebalancing dilakukan sebulan sekali. Dengan strategi tersebut, saham-saham Danareksa Mawar Fokus 10 diharapkan memiliki potensi pertumbuhan yang lebih besar jika dibandingkan dengan saham-saham dalam berkapitalisasi besar maupun kecil. ”Selain karakteristinya yang unik, kita sudah bisa mulai berinvestasi hanya dengan pembelian minimum Rp100 ribu," imbuh John.

Dengan semua keunggulan ini, diharapkan Danareksa Mawar Fokus 10 akan terus menunjukkan perkembangan yang baik, tidak hanya dari sisi kinerja saja, melainkan juga dari sisi pertumbuhan dana kelolaan dan jumlah investor. Danareksa Mawar Fokus 10 dapat dibeli melaui DIM secara langsung, agen penjual BII dan Reksa Dana Online. [san/cms]

Tidak ada komentar: