gW suka BANGET ketidakPASTIan

gW suka BANGET ketidakPASTIan

Rabu, 20 April 2011

KRISIS atawa KOREKSI, pokoke LABA bo :) (200411)

gw mau bernostalgila ups, bernostalgia
waktu krisis keuangan global, 28 Oktober 2008, ihsg ditutup ambles ke 1111
siang, saat ihsg sedang merosot dahsyat, gw ke bank penjual reksa dana gw
lalu gw perintahkan masuk beli reksa dana secara bertahap
selama 1 minggu berturut-turut gw masuk beli sebanyak jumlah uang tertentu
setelah ihsg memang mantul naek trus, gw semakin bergairah masukin dana dengan cara DOLLAR COST AVERAGING
selama kira-kira 4 bulanan
bahkan pada bulan Desember 2008, gw jalan2 pake duit dari redemption reksa dana
nah, hari ini gw mengevaluasi besarnya laba (potential gain) pada reksa dana saham gw sbb:
coba lihat kolom yang diberi warna:
biru muda: berarti gain reksa dana tersebut LEBE GEDE DARIPADA GAIN IHSG sejak saat krisis (281008)
kuning : berarti gain reksa dana tersebut LEBE TINGGI DARIPADA GAIN IHSG sejak 30 Desember 2010
hijau : berarti gain reksa dana tersebut LEBE ADUHAI DARIPADA GAIN IHSG sejak 04 Maret 2010 (CARI UNTUNG SESAAT, beli saat KOREKSI, bisa jual berlaba saat TINGGI)

... gw malah sempat MENERTAWAKAN kejatuhan reksa dana dan ihsg, dengan memberi judul pada posting gw setelah ihsg mantul naek kembali : http://ekonomitakserius.wordpress.com/2008/11/30/sempurna-what-crisis-3/

Tidak ada komentar: