gW suka BANGET ketidakPASTIan

gW suka BANGET ketidakPASTIan

Jumat, 12 Agustus 2011

MMI dan produk terproteksi baru ... 120811

Mandiri Investasi mulai tawarkan reksa dana baru
Oleh Irvin Avriano A.
bisnis indonesia

Published On: 10 August 2011

altJAKARTA: PT Mandiri Manajemen Investasi siap menawarkan Reksa Dana Terproteksi Mandiri Protected Smart Seri 1 pekan ini kepada calon investor.

“Mungkin dalam hari-hari ini [mulai ditawarkan kepada calon investor],” ujar Direktur PT Mandiri Manajemen Investasi Andreas Muljadi Gunawidjaja kepada Bisnis siang ini.

Dia membenarkan produk investasi ritel itu baru mendapatkan pernyataan efektif dari Bapepam-LK. Awal pekan ini, situs PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) menunjukkan produk itu sudah siap ditawarkan kepada calon investor. Situs itu menunjukkan produk dan manajer investasi itu menunjuk Standard Chartered Bank sebagai kustodian.

Namun, Andreas belum dapat memastikan target yang akan dibidik perseroan dari penawaran reksa dana terproteksi itu.

Reksa dana terproteksi adalah produk berbasis surat utang dan memiliki karakteristik tidak mengikuti harga pasar, sehingga nilai pokok obligasi akan bertahan hingga efek utang yang menjadi aset dasar jatuh tempo.

Namun, produk itu memiliki waktu investasi dan pencairan dana yang tidak fleksibel sebagai konsekuensi perlindungan dari fluktuasi nilai pasar sekunder.

Dia mengatakan setelah penawaran produk itu, perseroan akan menawarkan produk Reksa Dana Terproteksi Mandiri Protected Smart Seri 6, yang akan menggunakan jasa Deutsche Bank AG sebagai kustodian. (faa)

Tidak ada komentar: