gW suka BANGET ketidakPASTIan

gW suka BANGET ketidakPASTIan

Sabtu, 06 Agustus 2011

RD campuran @panin lage ... 060811

Jumat, 05 Agustus 2011 | 14:55 oleh Dyah Ayu Kusumaningtyas
PASAR REKSADANA
Panin Dana Bersama peroleh return tertinggi untuk reksadana campuran
kontan

JAKARTA. Kenaikan harga saham dan harga obligasi beberapa bulan terakhir ikut mengangkat kinerja produk reksadana campuran. Data PT Infovesta Utama menyebutkan, kinerja tertinggi ditorehkan produk Panin Dana Bersama dengan memperoleh return 20,05% selama periode akhir Desember 2010 hingga Juli 2011.

Kinerja terbaik kedua masih dipegang produk dari Panin Asset Management, yaitu Panin Dana Unggulan yang mencetak return sebesar 18,75% pada periode yang sama.

Lalu, di peringkat ketiga ada produk Gani Flexi Fund yang membukukan return 18,32% pada periode serupa. Asal tau saja, produk reksadana ini sebagai jawara di bulan Juli, di mana berhasil memperoleh return terbesar sebesar 12,73%.

Sementara, Infovesta Balanced Fund Index menunjukkan, rata-rata return reksadana campuran sekitar 6,78%.

Analis PT Infovesta Utama Edbert Suryajaya menyebut, reksadana campuran sekarang cukup digandrungi karena profil reksadana ini merupakan paduan portfolio dengan underlying saham dan obligasi. "Cocok untuk nasabah yang berinvestasi jangka menengah dan tidak menyukai resiko tinggi," ujarnya.

Jumlah produk reksadana campuran paling banyak diantara reksadana lainnya. Data per Juli tahun ini menyebutkan, terdapat total 98 produk reksadana campuran. Sementara, reksadana saham 76 produk, dan reksadana pendapatan tetap berjumlah 87 produk.

Tidak ada komentar: