gW suka BANGET ketidakPASTIan

gW suka BANGET ketidakPASTIan

Jumat, 13 November 2009

unit linked itu ANAK REKSA DANA

Kamis, 12/11/2009 18:33 WIB

Unit-linked kembali jadi primadona

oleh : Hanna Prabandari

JAKARTA (bisnis.com): Produk unit-linked tahun depan diprediksi akan kembali menjadi primadona industri asuransi jiwa, yang menjadi salah satu pendorong pertumbuhan industri yang diperkirakan berkisar 25%.



"Saya optimis sekali terhadap produk unit-linked. Mulai November, Desember dan tahun depan recovery sudah cukup bagus. Unit-linked tahun depan saya perkirakan bisa menjadi best seller," tutur Presdir Allianz Life Indonesia Jens Reisch seusai Life Insurance Industry outlook oleh Infobank di Jakarta hari ini.



Dia mengatakan saat ini porsi unit-linked baru sekitar 45%, namun tidak tertutup kemungkinan sumbangan terhadap kinerja bisa mencapai 50%.



Jens mengatakan akhir tahun ini diperkirakan premi industri asuransi jiwa tumbuh 26% dibandingkan tahun sebelumnya mencapai angka Rp58,3 triliun. "Prospek industri asuransi jiwa tahun depan untuk bertumbuh tetap ada, diperkirakan sekitar 25% ke angka Rp72,99 triliun," tuturnya.



Bisnis baru diperkirakan akhir tahun ini tumbuh 31% ke angka Rp38,8 triliun dan tahun depan 29,2% ke angka Rp50,13 triliun. Sebagian besar premi industri diperkirakan tetap akan disumbangkan oleh lima perusahaan terbesar saat ini.



"Saya melihat tahun depan belum akan terjadi konsolidasi besar-besaran," katanya. (tw)

bisnis.com

Tidak ada komentar: