gW suka BANGET ketidakPASTIan

gW suka BANGET ketidakPASTIan

Kamis, 15 April 2010

FORTIS berlalu, BNP PARIBAS muncul : 140410

Rabu, 14 April 2010 | 15:52

AKSI KORPORASI

BNP Paribas Siapkan Minimal Lima Produk Baru Reksadana



JAKARTA. PT BNP Paribas Investment Partners menyiapkan sejumlah produk demi memuluskan rencana untuk menambah investor asing. Manajer investasi yang dulunya bernama Fortis Investment ini akan meluncurkan setidaknya lima hingga sepuluh produk baru reksadana sepanjang tahun ini.

Sebagian besar produk yang ditawarkan adalah reksadana terproteksi. Namun, BNP Paribas tidak menutup kemungkinan menelurkan jenis produk reksadana lainnya jika pasar menginginkannya.

Satu produk baru yang telah mereka luncurkan adalah reksadana Fortis Kapital VIII. Reksadana ini adalah jenis reksadana proteksi yang menempatkan dananya di obligasi korporasi dan memberikan proteksi selama tiga tahun. "Obligasi korporasi tersebut harus mempunyai rating AA- yang masuk dalam kategori layak investasi," ujar Tino Moorrees, President Direktur BNP Paribas Investment Partners.

Namun, masa penawaran reksadana ini baru selesai minggu kemarin dengan total dana lebih dari Rp 100 miliar. "Fortis Kapital VIII membagikan kupon setiap 3 bulan dengan kisaran bunga sekitar 7,2 persen per tahun," jelas Tino.

Untuk memasarkan produk baru ini, BNP Paribas Investment bekerjasama dengan Bank Commonwealth sebagai agen penjual. Bulan ini, BNP Paribas Investment akan kembali menerbitkan satu reksadana proteksi yang akan ditawarkan minggu depan yang diberi nama Fortis Kapital VII.



Avanty Nurdiana kontan

Tidak ada komentar: