gW suka BANGET ketidakPASTIan

gW suka BANGET ketidakPASTIan

Senin, 25 Januari 2010

yang ngebut, yang merebut ... 250110

Senin, 25/01/2010 20:20 WIB
Batavia targetkan dana kelolaan Rp300 miliar

oleh : Irvin Avriano A.

JAKARTA (bisnis.com): PT Batavia Prosperindo Aset Manajamen (Batavia Aset Manajamen) menargetkan dana kelolaan Rp200 miliar--Rp300 miliar dari reksa dana campuran Si Dana Batavia CPI selama setahun. Reksa dana tersebut akan dipasarkan perusahaan bulan depan.



Dirut Batavia Aset Manajamen Lilis Setiadi mengatakan produk tersebut dikhususkan untuk karyawan sebuah perusahaan swasta dan pensiunannya.



"Intinya kami sudah mendapatkan komitmen investasi sebesar Rp50 miliar dengan dana pensiun institusi tersebut sebagai tahap awal, yang memiliki sekitar 7.000 anggota," ujarnya kepada pers hari ini. Produk tersebut menggunakan jasa Deutsche Bank AG sebagai kustodian.



Dia menjelaskan komposisi investasi produk investasi pasar modal itu sebesar 20%--79% masing-masing akan ditempatkan pada saham dan pasar uang.



Lilis menjelaskan perusahaan sedang berupaya meningkatkan dana kelolaannya dari posisi sekitar Rp7,32 triliun pada akhir tahun lalu menjadi Rp9,5 triliun pada akhir tahun ini. Batavia Aset Manajemen, lanjutnya, juga berniat meningkatkan posisi dana kelolaan menjadi sebesar Rp12,5 triliun pada 2011.



Dia menuturkan untuk itu perusahaan berencana menambah agen penjual dan bekerja sama dengan mitra baru untuk menginvestasikan dananya melalui Batavia Aset Manajemen.



Saat ini, lanjutnya, perusahaan menargetkan dapat menambah dana kelolaan sebesar Rp500 miliar dari kerja sama baru. Menurutnya, kerja sama itu dijajaki dengan tiga bank asing dan dua perusahaan asuransi. (tw)

bisnis.com

Tidak ada komentar: