gW suka BANGET ketidakPASTIan

gW suka BANGET ketidakPASTIan

Jumat, 08 Januari 2010

ihsg ke 2800, RDS DIUSUNG-USUNK dah ... 080110

Kamis, 07/01/2010 19:17 WIB

First State akan terbitkan reksa dana saham baru

oleh : Sylviana Pravita R.K.N.



JAKARTA (bisnis.com): PT First State Investments Indonesia berencana menerbitkan reksa dana saham baru pada bulan ini guna memperkuat jasa pengelolaan investasi dan produk reksa dana manajer investasi itu.



Dirut First State Legowo Kusumonegoro mengatakan langkah tersebut terkait dengan target First State meraih dana kelolaan hingga Rp3,5 triliun pada tahun ini.



"First State telah mengantongi pernyataan efektif dari otoritas pasar modal pada Desember 2009," kataya hari ini.



Direktur First State Putut Endro Andanawarih mengatakan pihaknya menilai reksa dana saham berpotensi berkembang pada tahun ini sehingga sebelum Februari 2010 First state akan memperkenalkan produk reksa dana terbarunya itu.



"Selain itu, tidak tertutup kemungkinan kami menerbitkan reksa dana berbasis pendapatan tetap dan pasar uang pada tahun ini," kata Putut.



Saat ini, First State memiliki 10.000 investor, di mana investor institusi mencapai 500 investor dan sisanya investor retail. First State adalah bagian dari Colonial First State Global Asset Management, divisi pengelolaan investasi dari The Commonwealth Bank of Australia.



Legowo menambahkan grup tersebut menandatangani prinsip-prinsip investasi terkait dengan program lingkungan hidup PBB yaitu Finance Iniative dan Global Compact atau lebih dikenal dengan The Principles for Responsible Investment pada 2007.



"Terkait dengan penandatanganan itu, kami sebagai manajer investasi melakukan pembobotan bagi investor kami denganmemasukkan faktor lingkungan, sosial dan corporate governance itu. Langkah ini kami tujukan bagi kepentingan jangka panjang." (tw)

bisnis.com

Tidak ada komentar: