gW suka BANGET ketidakPASTIan

gW suka BANGET ketidakPASTIan

Minggu, 03 Oktober 2010

BNP PARIBAS ya, fortis ENGGA LAGE : 031010

Ekonomi

03/10/2010 - 12:05

BNP Paribas Sesuaikan Nama Reksa Dana
Agustina Melani

(ist)

INILAH.COM, Jakarta - PT BNP Paribas Investment Partners (PT. BNPP IP) telah menyesuaikan nama reksa dana yang dikelola, dari Fortis menjadi BNP Paribas, yang efektif per Jumat (1/10).

Demikian seperti dikutip INILAH.COM dari siaran pers yang diterima Minggu (3/10). Penyesuaian nama reksa dana ini sebagai kelanjutan dari proses integrasi antara Fortis Investments dengan BNP Paribas Investment Partners, yang diawali dengan perubahan nama perusahaan di Indonesia dari PT Fortis Investmenst menjadi PT BNP Paribas Investment Partners pada awal April 2010. Perusahaan pun melakukan perubahan nama atas seluruh reksa dana yang dikelolanya supaya sesuai dengan nama barunya.

"Inti dari perubahan ini hanyalah penyesuaian nama saja dan selebihnya tetap sama," ujar Presiden Direktur PT BNP Paribas Investment Partners Tino Moorrees, Minggu (3/10).

Adapun perubahan nama reksa dana dari PT. BNP Paribas Investments Partners adalah sebagai berikut:

1. Reksa Dana BNP Paribas Rupiah plus

2. Reksa Dana BNP Paribas Rupiah Plus II (kemungkinan ini FORTIS RUPIAH PLUS II)

3. Reksa Dana BNP Paribas Prima II

4. Reksa Dana BNP Paribas Prima USD

5. Reksa Dana BNP Paribas Equitra (kemungkinan ini FORTIS EQUITRA)

6. Reksa Dana BNP Paribas Equitra Amanah

7. Reksa Dana BNP Paribas Komoditas Plus

8. Reksa Dana BNP Paribas Spektra

9. Reksa Dana BNP Paribas Pesona (kemungkinan ini FORTIS PESONA)

10.Reksa Dana BNP Paribas Pesona Amanah

11.Reksa Dana BNP Paribas Ekuitas (kemungkinan ini FORTIS EKUITAS)

12.Reksa Dana BNP Paribas Infrastruktur Plus (kemungkinan ini FORTIS INFRASTRUKTUR PLUS)

13.Reksa Dana BNP Paribas Solaris.(kemungkinan ini FORTIS SOLARIS)

Seperti diketahui, PT BNP Paribas Investment Partners mencatatkan dana kelolaan sebesar Rp22 triliun per 31 Agustus 2010.

[ast]

PT BNP Paribas Investment Partners, salah satu manajer investasi terbesar di Indonesia, menyesuaikan nama seluruh reksa dana yang dikelolanya dari Reksa Dana Fortis menjadi Reksa Dana BNP Paribas yang efektif berlaku mulai 1 Oktober 2010.

Presiden Direktur PT BNP Paribas Investment Partners Tino Moorrees dalam keterangan pers di Jakarta, Senin (4/10), mengatakan, inti dari perubahan ini hanyalah penyesuaian nama. "Tim investasi kami selama ini telah bekerja dengan solid dan juga proses investasi tetap sama," katanya.

Menurut dia, penyesuaian nama reksa dana itu sebagai kelanjutan dari proses integrasi antara Fortis Investments dengan BNP Paribas Investment Partners yang diawali dengan perubahan nama perusahaan di Indonesia dari PT Fortis Investment menjadi PT BNP Paribas Investment Partnes di awal 2010. Untuk melengkapi proses integrasi tersebut, perusahaan melakukan perubahan nama atas seluruh reksa dana yang dikelolanya supaya sesuai dengan nama barunya.

BNP Paribas Investment Partners adalah bisnis dari BNP Paribas Group yang khusus bergerak di bidang manajemen investasi yang menawarkan spektrum servis manajemen investasi menyeluruh kepada nasabah institusi maupun ritel di dunia. "Cara kerja perusahaan berdasarkan konsep kemitraan," ujar Tino Moorrees.

Per 1 April 2010, unit usaha Fortis Invesment telah bergabung dengan BNP Paribas Invesment Partners. PT BNP Paribas Investment Partners adalah perusahaan manajemen investasi terkemuka di Indonesia telah berdiri sejak 19992 dengan total dana kelolaan sebesar Rp22 triliun per 31 Agustus 2010.

Sumber : MEDIA INDONESIA

Tidak ada komentar: