gW suka BANGET ketidakPASTIan

gW suka BANGET ketidakPASTIan

Kamis, 19 Agustus 2010

fortis MENJADI bnp paribas investment partners

JAKARTA. Pergantian nama baru pada tubuh PT Fortis Investment menjadi PT BNP Paribas Investment Partners membuat mereka juga berkeinginan untuk mengubah nama produk reksadana mereka. Baru-baru ini dirinya telah merilis dua reksadana dengan nama BNP Paribas Spektra dan BNP Paribas Prima USD.

Nah sisanya sebanyak 11 unit lagi akan mereka ganti nama. Menurut Vivian Secakusuma, Direktur PT BNP Paribas Investment Partners, rencananya mereka akan menyelesaikan perubahan nama tersebut pada bulan Oktober.

Beberapa reksadana yang belum diubah namanya seperti Fortis Equitra, Fortis Ekuitas, Fortis Pesona dan beberapa yang lain. Sekadar catatan, total dana kelolaan sampai Juli 2010 PT BNP Paribas Investment Partners ada sekitar Rp 20,72 triliun. Total dana kelolaan ini turun dari bulan Juni lalu yaitu sebesar Rp 20,9 triliun.

Penurunan dana kelolaan ini disebabkan adanya penarikan dana (redemption) dari beberapa investor. "Ada fenomena kalau ada peningkatan harga efek investor mulai redem," terang Vivian

Sumber : KONTAN.CO.ID
19/08/2010 - 18:42
Reksadana Fortis Berubah Jadi BNP Paribas Investment Partners
Agustina Melani


(IST)
INILAH.COM, Jakarta - Nama produk reksadana Fortis Investments akan berubah nama reksadana dengan memakai nama BNP Paribas Investment Partner pada Oktober 2010.

Langkah ini dilakukan setelah merger antara BNP Paribas Investment Partners (BNPP IP) dan Fortis Investments pada April lalu. "Pada Oktober 2010 nama reksadana Fortis akan berubah nama memakai nama produk BNP Paribas Investment Partners. Saat ini lagi proses di Bapepam-LK," ujar Direktur Head of Sales Marketing BNPP IP, Vivian Secakusuma, Kamis (19/8).

BNPP IP memiliki 13 produk reksadana. Ke-13 produk reksadana tersebut terdiri dari empat reksadana saham, satu saham reksadana syariah, empat reksadana reksadana pendapatan tetap dan empat reksadana campuran. Vivian mengatakan saat ini baru dua produk reksadana yang telah memakai nama BNP Paribas Investment Partners. "Sebelas produk reksadana akan berganti nama," tambah Vivian.

Vivian menuturkan proses pergantian nama produk reksadana ini akan dilakukan secara bertahap di Bapepam-LK. Diharapkan proses pergantian nama selesai akhir September 2010 sehingga pergantian nama sudah dilakukan pada Oktober 2010.

Sebelumya, Direktur Utama PT BNPP IP, Tino Moorres pernah mengatakan pergantian nama akan dilakukan pada Juli 2010. BNP Paribas Investment Partners dan Fortis Investments telah menuntaskan proses merger pada 1 April 2010. Kedua perusahaan tersebut beroperasi di bawah satu nama yaitu BNP Paribas Investment Partners. [cms]

Tidak ada komentar: