gW suka BANGET ketidakPASTIan

gW suka BANGET ketidakPASTIan

Kamis, 05 Agustus 2010

AAA @RD danareksa ... 050810

Kamis, 05 Agustus 2010 | 17:28

RATING REKSADANA

Rating AAA untuk 5 Reksadana Danareksa



JAKARTA. PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) mengumumkan peringkat atau rating bagi enam reksadana terbitan PT Danareksa Investment Manajemen. Enam reksadana tersebut terdiri dari empat reksadana pendapatan tetap dan dua reksadana pasar uang.

Pefindo memberikan rating idAAAf bagi lima reksadana karena sebagian besar dana kelolaan produk-produk ini merupakan surat berharga terbitan pemerintah. Kelima reksadana tersebut adalah Danareksa Melati Premium Dollar, Danareksa Seruni Pasar Uang II, Danareksa Gebyar Dana Likuid, Danareksa Gebyar Indonesia II, dan Danareksa Melati Dollar Amerika Serikat.

Sedangkan Danareksa Seruni Pasar Uang III memperoleh peringkat idAA+f. Maklum, dia akhir Juni lalu, sekitar 47,2% dana obligasi ini berbiak di instrumen investasi yang mengantongi rating AA. Sebelumnya, di bulan Mei, nilai instrumen investasi yang memiliki rating AA di dalam portofolio reksadana itu mencapai 51,6%. Sisanya baru diinvestasikan pada aset yang memiliki rating AAA.

Menurut Dimas Aditya, analis Pefindo, semua rating tersebut telah berlaku mulai sejak 19 Juli 2010 dan akan berakhir 21 Agustus 2010 mendatang.


Avanty Nurdiana
kontan

Tidak ada komentar: