gW suka BANGET ketidakPASTIan

gW suka BANGET ketidakPASTIan

Senin, 08 November 2010

RDPT Syailendra ... 081110

Senin, 08/11/2010 02:30:17 WIB
Syailendra Capital bidik 2 RDPT Rp1 triliun
Oleh: Irvin Avriano A.
JAKARTA: PT Syailendra Capital menargetkan penghimpunan dana investor institusi untuk dua produk reksa dana penyertaan terbatas (RDPT) yang baru saja mendapatkan pernyataan efektif untuk terbit sebesar Rp1 triliun.

Head of Marketing Syailendra Capital Anastasia Pritasari Ilham mengatakan RDPT yang diberi nama RDPT Syailendra Multi Strategy Fund I dan II itu tinggal menunggu proses teknis penerbitan.

“Tinggal sebentar lagi langsung kami terbitkan, baru saja mendapatkan pernyataan efektif,” ujarnya kepada Bisnis hari ini.

Data PT Kustodian Sentrak Efek Indonesia (KSEI) akhir pekan lalu menunjukkan manajer investasi itu menggunakan jasa dari PT Bank Mega Tbk sebagai kustodian produk investasi yang mirip dengan private equity fund tersebut. RDPT juga biasa disebut sebagai reksa dana tujuan khusus.

Pritasari mengatakan perseroan berencana menerbitkan reksa dana pasar uang pada awal tahun depan untuk memperkaya jenis reksa dana terbuka perseroan.

Reksa dana pasar uang adalah produk reksa dana jangka waktu pendek karena berinvestasi pada obligasi bertenor kurang dari setahun dan deposito. Reksa dana terbuka adalah produk reksa dana yang unit penyertaannya dapat dibeli dan ditambah setiap waktu. (luz)

Tidak ada komentar: