gW suka BANGET ketidakPASTIan

gW suka BANGET ketidakPASTIan

Senin, 22 November 2010

TRIM buang MI ... 221110

Senin, 22/11/2010 20:00:51 WIB
Trimegah bersiap lepas unit manajer investasi
Oleh: Irvin Avriano A.
JAKARTA: PT Trimegah Securities Tbk berencana memisahkan divisi manajer investasinya menjadi PT Trimegah Asset Management dan memprediksi dapat meningkatkan laba per saham perseroan menjadi Rp11,5 dari Rp5,8 pada 2009.

Direksi Trimegah Securities dalam keterbukaan informasi kepada PT Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini juga memprediksi laba per saham perseroan akan mencapai Rp56,3 per saham pada 2015.

Proyeksi lain yang juga ditetapkan perseroan adalah nilai buku ekuitas yang diprediksi meningkat dari Rp99,1 per saham pada 2009 menjadi Rp110 per saham pada 2011 dan menjadi Rp198,3 per saham pada 2015.

Manajemen perseroan juga mengatakan rencana pemisahan divisi perseroan itu telah dinyatakan layak oleh Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) Felix Sutandar & Rekan.

Dalam perusahaan baru itu, Trimegah Securities akan memiliki sebanyak 99,9% saham Trimegah Asset Management. Perseroan juga akan meminta persetujuan pemegang sahamnya dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) untuk melancarkan rencana itu. RUPSLB itu direncanakan digelar pada 21 Desember.

Pemisahan perusahaan itu juga dilakukan akibat adanya peraturan Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) No.V.A.3 tentang Perizinan Perusahaan Efek yang Melakukan Kegiatan Usaha sebagai Manajer Investasi.

Selain memenuhi ketentuan peraturan itu, perseroan juga ingin memisahkan anak usaha itu sehingga perseroan dan Trimegah Asset Management dapat lebih fokus pada kegiatan usaha utama masing-masing. (faa)
Nikmati kemudahan mengakses koran Bisnis Indonesia dalam berbagai

Tidak ada komentar: