gW suka BANGET ketidakPASTIan

gW suka BANGET ketidakPASTIan

Selasa, 30 November 2010

RD danareksa ... lage : 301110

Danareksa Targetkan Rp100 Miliar untuk RDPT
Selasa, 30 November 2010 - 18:09 wib
Martin Bagya Kertiyasa - Okezone


JAKARTA - PT Danareksa (Persero) menargetkan Rp100 miliar untuk Reksa Dana Penyertaan Terbatas (RDPT) yang diinvestasikan pada surat utang yang diterbitkan oleh PNM akhir tahun ini.

"Rp100 miliar hanya awal. Pada tahun 2011 akan mungkin bertambah," ungkap Direktur Utama PT Danareksa Investment Management John D Item, di Jakarta, Selasa (30/11/2010).

Penerbitan surat utang ini rencananya akan digunakan untuk membiayai usaha mikro kecil melalui ULaMM-PNM. "Rp100 miliar ini digunakan untuk memberikan modal bagi sekira 1.100 pengusaha mikro," katanya.

Dia pun mengharapkan bila pada tahun 2011 mendatang akan ada tambahan kantor sebanyak 100 unit, di mana total kantor unit dan cluster mencapai 400 lebih, serta non-performing loan (NPL) tetap di bawah dua persen.

Dengan RDPT, minimal sebesar Rp5 miliar dari reksa dana di mana bunganya sebesar 10,5 persen akan diberikan ke investor. Sementara untuk peminjaman di bawah Rp50 juta jaminan akan diberikan Jampindo. Sedangkan di atas itu diperlukan jaminan.

Diharapkan, produk ini dapat menarik para investor. Hingga Oktober 2010, PNM telah berhasil menghimpun fasilitas pinjaman dari perbankan dan investor pasar modal dengan total fasilitas mencapai Rp2 triliun.(ade)

PT Danareksa Investment Management (DIM) berencana mengeluarkan 5 produk reksadana investasi. DIM akan meluncurkan produk tersebut di kuartal IV-2010 ini.

Satu diantaranya DIM meluncurkan reksa dana Dollar AS berjenis pendapatan tetap bernama Danareksa Melati Platinum Dollar AS.

DIM menangkap potensi imbal hasil yang menarik dengan menempatkan maksimal 20% portofolionya pada efek saham di pasar saham Indonesia dan global.

"Dengan terbitnya Danareksa Melati Platinum Dollar AS, investor makin mempunyai pilihan yang beragam untuk berinvestasi di Reksa Dana Dollar yang sesuai dengan profil risikonya," ujar Direktur Danareksa Investment Management Prihatmo dalam Siaran Persnya di Jakarta, Selasa (30/11/2010).

Ia mengungkapkan, dengan kisaran target kinerja 6-8% net per tahun, DIM yakin Danareksa Melati Platinum Dollar AS pada tahun pertama mampu meraih dana kelolaan hingga US$ 25 juta.

Lebih jauh Prihatmo mengatakan, 4 reksadana dari 5 yang diluncurkan tersebut diantaranya telah menghimpun dana kelolaan hingga Rp 570 miliar.

Kelima reksa dana yang diluncurkan DIM tersebut terdiri dari 4 reksadana proteksi dan 1 reksa dana pendapatan tetap denominasi Dollar AS. Dengan berbasis pada obligasi berperingkat minimal AA-, reksa dana terproteksi yang diterbitkan DIM menetapkan imbal hasil 7,5-8 persen.



Sumber: detikcom

Tidak ada komentar: