gW suka BANGET ketidakPASTIan

gW suka BANGET ketidakPASTIan

Selasa, 07 Desember 2010

andaikan 1 T modal gw di RDS

pernahkan anda membayangkan berapa modal yang gw inves di reksa dana
well, ga usa dibayangin lah, pokoke lebe gede daripada rerata modal investor lah
tapi pernah kah anda membayangkan bahwa kalo gw punya 100 Jt, atawa 1M atawa 1T akan punya imbas nyata dalam kehidupan gw dari bulan ke bulan, hari ke hari, jam ke jam, detik ke detik :
berdasarkan data mutakhir gain reksa dana saham gw, maka secara kasar dan rerata dalam 1 taon sekira 140% (dibandingkan dengan NAB/nilai aktiva bersih sejak Oktober 2008) ... itu berarti 140/12 = 11% lebe gain-nya per bulan rerata kasar ... anggap aja 10% supaya lebe mudah ngitungnya
10% dari 100 Jt = 10 Jt per bulan
10% dari 1 M = 100 Jt per bulan
10% dari 1 T = 100 M per bulan
jadi dengan TINGKAT RISIKO LEBE GEDE, TERNYATA IMBAL HASIL REKSA DANA SEMAKIN TINGGI ... ini yg gw sebut SEBAGAI PENGUNGKIT
well, persoalannya, anda punya dananya atawa tidak?
persoalan kedua, anda LULUS UJI NYALI INVESTASI yang gw bwat link-nya di sini?
jika 2 soal itu anda sudah lewat, maka persoalan YANG PALING PENTING, apakah imbal hasil dalam periode ke depan akan sama? well, uda pasti jawabannya TIDAK TAHU
namun karena gw uda sekira 8 taon (96 bulan) inves reksa dana (terutama saham) dengan perkiraan imbal hasil mencapai di atas 500% (berarti sekira 500/96 = 5% per bulan kasar) ... maka gw memperkirakan 5-10% rerata per bulan dalam jangka panjang untuk imbal hasil reksa dana saham (terutama) maseh mungkin terjadi :)

Tidak ada komentar: