gW suka BANGET ketidakPASTIan

gW suka BANGET ketidakPASTIan

Kamis, 03 September 2009

efek tertunda krisfinalo di reksa dana

Kamis, 27/08/2009 20:11 WIB

Penerbitan reksa dana turun jadi 77 produk

oleh : Irvin Avriano

JAKARTA (Bisnis.com): Jumlah penerbitan reksa dana sebanyak 77 produk sejak awal tahun hingga kemarin, lebih rendah dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebanyak 122 produk.



Berdasarkan data Bapepam-LK yang dirilis hari ini, otoritas pasar modal telah memberikan pernyataan efektif bagi 77 reksa dana tahun ini yang sebagian besar terdiri dari reksa dana terproteksi sebanyak 64 produk. Jumlah tersebut lebih sedikit dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebanyak 132 produk reksa dana terproteksi.



Sejak awal bulan ini, PT Mandiri Manajemen Investasi mendapatkan pernyataan efektif untuk enam reksa dana terproteksi, yaitu Mandiri Terproteksi Dana Pendapatan Berkala 8–12 dan Mandiri Terproteksi Obligasi Pemerintah Dollar 2.



Selain itu, pernyataan efektif yang lain didapatkan reksa dana terproteksi yang diajukan PT Nusadana Aset Manajemen, PT CIMB-Principal Asset Management, PT. Batavia Prosperindo Aset Manajemen, dan PT NISP Sekuritas.



Namun, jumlah reksa dana jenis terbuka yang mendapatkan pernyataan efektif bulan ini hanya reksa dana saham Schroder Indo Equity Fund dari PT Schroder Investment Management Indonesia.(yn)

bisnis.com

Tidak ada komentar: